belajar untuk masa depan

Media Pembelajaran Matematika : Garis Singgung Linkaran

28/07/2010 22:36

Materi "Garis singgung lingkaran" merupakan materi SMP kelas VIII semester 2. Materi ini membicarakan tentang :

  1. Pengertian garis singgung pada lingkaran,
  2. Cara menentukan panjang garis singgung lingkaran, jari-jari lingkaran, dan jarak perpusatannya jika dua diantaranya diketahui,
  3. Garis singgung persekutuan dua lingkaran, yang terdiri dari garis singgung persekutuan luar dan garis singgung persekutuan dalam, dan
  4. Lingkaran dalam dan lingkaran luar suatu segitiga.

 Sebelum mempelajari materi ini diharuskan siswa telah menguasai tentang materi : bilangan kuadrat, penarikan akan bilangan, dan teorema Pythagoras.

Untuk membantu para siswa belajar dan memberikan variasi teknik serta metode pembelajaran oleh guru berikut saya membuat sebuah media pembelajaran matematika yang interaktif. Media ini juga dapat dimanfaatkan oleh siswa sebagai media belajar matematika secara mandiri. Bagi anda yang menginginkan media ini secara offline silahkan download file versi .exe -nya (file executable) disini sehingga dapat dimanfaatkan pada komputer yang tidak terhubung dengan internet.

Besar harapan saya media ini akan sedikit memberi manfaat untuk para siswa maupun rekan guru matematika. Kritik, saran dan informasi silahkan di ketik pada kolom komentar yang tersedia.

Back

Topic: Media Pembelajaran Matematika : Garis Singgung Linkaran

No comments found.

Search site

© 2010 All rights reserved.